Rabu, 04 Maret 2009

tips mudah merawat komputer



1. Gunakan UPS. karena ini diperlukan untuk mengatasi ganguan dari listrik yang sering mati mendadak di daerah balikpapan ini. dan juga untuk mengatasi ganguan tegangan listrik yang turun naik.hal ini perlu karena ganguan dari listrik ini bisa menyebabkan kerusakan pada beberapa komponen dari pc seperti power suply, hardisk dan juga mainboard.
2. Senantiasa membersihkan komputer secara periodik dari debu. karena debu ini akan membuat pc dalam keadaan panas sehingga kerja kipas pendingin bisa sedikit tergangu apabila kipas procesor menjadi semakin panas maka ini akan berakibat mainboard jebol. kalo udah jebol ic yang ada di mainboard maka komputer kita tidak bisa hidup lagi d. ganti mainboard baru d.
3. Jangan membiasakan makan dan minum di saat mempergunakan kompute, karena bila air minum tumpah kekeyboard saja hal ini bisa menyebabkan papan keyboard rusak sehingga itu akan menyebabkan kita untuk membeli keyboard baru coba bayangkan kalo komputernya yang ketumpahan air. ya akan meyebabkan kita menganti komputer baru. kecuali kalo emang kesel sama bokap karena disuru make komputer tua. hehehe boleh aja di rusakin.
4. Menjauhkan medan magnet dari komputer, hal ini dilakukan kerena medan magnet bisa mengangu kinerja dari komputer. coba saja anda tempelkan magnet pada layar monitor anda maka layar monitor akan berubah warna kemerah-merahan. coba bayangkan kalo lama nempelnya bisa rusak tu monitor, jadi lebih baik anda meletakan komputer anda tidak di dekat medan magnet
5. Sebagai tindakan antisipasi terhadap serangan virus ganas, biasakan lah untuk menginstal antivirus yang uptodate. karena makin hari virus yang ada di internet makin banyak dan membahayakan. antivirus si apapun boleh yang penting bisa di update ke internet. kalo ga punya internet saya sarankan agar anda menginstal program Deep Freeze. untuk mengonci system anda agar pada saat masuk virus komputer tetap jalan kembali seperti semula.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "tips mudah merawat komputer"

Posting Komentar